Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Setelah Resmi Diluncurkan di Jepang Toyota C-HR Kini Mendarat di Thailand

Setelah Diluncurkan di Jepang Toyota C-HR Kini Mendarat di Thailand - Tampaknya, industri otomotif global akan kian ramai dengan dihadirkannya salah satu SUV premium garapan pabrik asal Jepang, yaitu Toyota C-HR yang menawarkan desain modern yang begitu futuristik dan sporty. Mobil SUV yang resmi diperkenalkan sejak bulan Maret 2016 lalu, kini perlahan sudah mulai masuk ke bursa otomotif global. SUV mewah besutan Toyota ini pun nantinya akan bersaing dengan mobil sekelasnya, seperti Honda HR-V, Nissan Juke, dan Mitsubishi Outlander Sport. 

Selain itu, Toyota CHR ini kabarnya juga sudah resmi masuk di bursa otomotif Jepang pada Desember 2016 kemarin dan saat ini, SUV besutan Toyota tersebut direncanakan akan merambah pasar otomotif yang lebih luas, yaitu di pasar otomotif Eropa dan Amerika Utara pada awal tahun 2017 ini. Bahkan, sejumlah pengamat pun juga memprediksi bahwa Toyota C-HR ini akan mulai masuk ke pasar otomotif Asia, termasuk Indonesia di tahun 2017.

4 Varian Toyota C-HR Telah Resmi Diluncurkan di Jepang


Toyota C-HR Telah Resmi Diluncurkan di Negeri Bunga Sakura Jepang – Akhirnya, setelah resmi diluncurkan di Inggis dan Australia pada Maret 2016, kini pabrikan otomotif Toyota telah resmi melepas C-HR untuk pasar lokalnya. Dikabarkan akan ada 4 tipe varian C-HR yang ditawarkan di Negara Matahari tersebut.

Toyota C-HR Telah Resmi Diluncurkan di Jepang
Selain itu, meskipun bukan menjadi negara perdana dalam peluncuran crossover compact terbarunya tersebut di pasar Jepang, seperti yang sudah disinggung pad paragraf awal ahwa C-HR akan hadir dengan 4 tipe, yaitu G dan S dengan teknologi hybrid 1,8 liter. Selain itu, akan dihairkan juga tipe G-T dan S-T yang akan dibekali mesin turbo berkapasitas 1,2 liter. Akan tetapi, sampai sekarang pihak Toyota masih belum memberikan keterangan terkait spesifikasi dari 2 model mesin hybrid dan konvensional 1,2 liter tersebut.


Akan tetapi, jika kita menengok pada varian hybrid yang sebelumnya sudah dirilis dan dipasarkan di Negeri Elisabeth, tenaga yang dihasilkan dari mesin konvensional dan motor listrik ini dilaporkan mampu memberikan tenaga sampai pada 120 Hp. Sementara itu, untuk mesin konvensional 1,2 liter turbo, akan menghasilkan daya dorong hingga 113 Hp. Tetapi, pihak Toyota sendiri memberikan pernyataan bahwa mesin 2,0 litr tidak akan diluncurkan di Jepang.

Diketahui juga bahwa Toyota C-HR yang diluncurkan di pasar Jepang akan dibekali dengan teknologi keamanana yang begitu canggih. Teknologi tersebut antara lain, Toyota Safety Sense P yang bisa digunakan untuk standar perangkat keselamatan yang diperuntukan bagi seluruh model. Selain itu, dilengkapi juga dengan sistem pendetksi tabrakan untuk mengetahui pejalan kaki dan radar cruise control yang memiliki kemampuan untuk mengetahui kecepatan setiap berkendara.

Toyota C-HR Sudah Mendarat di Thailand


Toyota C-HR Mulai Diproduksi Di Thailand – Popularitas dari Toyota C-HR memang dikatakan lumayan tinggi. Mobil yang masuk di segmen SUV ini juga tengah bersaing ketat dengan mobil-mobil lain yang ada di kelas tersebut, seperti Nissan Juke dan Honda H-RV. Setelah sebelumnya hadir di pasar Eropa, Amerika, dan Jepang, kini kawasan Asia Tenggara lah yang menjadi tujuannya

Toyota C-HR Kini Mendarat di Thailand / autonetmagz image
Toyota C-HR yang merupakan produk global dengan basis platform Toyota New Global Architecture (TNGA) tersebut belum lama ini ternyata kepergok sudah mulai menjalani tes di Thailand. Kehadiran C-HR di Negeri Gajah Putih itu bukanlah suatu hal yang cukup mengejutkan. Pasalnya, Toyota Thailand memang disebut-sebut sebagai kandidat potensial yang akan memprodusi model yang satu ini.

Walaupun bodinya masih ditutupi dengan lapisan kamuflase, akan tetapi bentuk dan garis desain ala C-HR terlihat jelas dari mobil tersebut. Ada sebuah informasi yang mengatakan jika C-HR akan diproduksi oleh salah satu pabrikan Toyota yang berlokasi di Thailand. Selain itu, mobil tersebut kabarnya akan dijual pada awal tahun 2018 mendatang. Meski begitu, untuk saat ini detail dari spesifikasi mesin C-HR yang akan diproduksi di Thailand ini masih belum diketahui. Sementara itu, C-HR versi Amerika dibekali dengan mesin bensin dual VVT empat silinder yang berkapasitas 2.0 liter. Mesin ini juga dipasangkan dengan transmisi otomatis CVT.


Toyota C-HR yang diperuntukkan bagi pasar Inggris, Singapura, dan Jepang menawarkan dua opsi mesin. Opsi yang pertama adalah 8NR-FTS turbo four spot berkapasitas 1.2 L dengan Super CVT-i. Sedangkan opsi keduanya adalah powertrain hibrida yang memakai VVT-i siklus Atkinson dengan mesin silinder 1.8 L, sepasang motor listrik dan girboks CVT. Kombinasi ini seperti yang dipakai oleh Prius varian terbaru.

Warih Andang Thahjono selaku Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) belum lama ini mengatakan bahwa Indonesia juga mempunyai kesempatan untuk melangkah ke produksi lokal. Jika memang hadir di Indonesia, kemungkinan mobil ini akan hadir dengan opsi mesin 2NR-FE 1.5 liter dual VVT-i, seperti milik Sienta dan Vios facelift.

Toyota Siap Produksi C-HR di Indonesia?


Toyota C-HR mulai dinanti di Indonesia – Toyota sempat memamerkan model konsep C-HR pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Meski sudah dipamerkan kepada para konsumen, namun sayangnya belum memberikan kepastian apakah nantinya Toyota akan meluncurkan model tersebut sebagai salah satu produk teranyarnya. Setelah meluncur di Eropa dan Jepang Toyota C-HR ternyata juga di nanti-nanti oleh konsumen Toyota di Indonesia. Sinyal positif pasar dalam negeri ini sudah disampaikan oleh pihak Toyota Astra Motor.

Toyota Siap Produksi C-HR di Indonesia
Harga Toyota C-HR - Toyota C-HR merupakan kendaraan kedua Toyota yang dikembangkan dengan platform TNGA. Meski berbagi platform yang sama dengan Prius generasi keempat, C-HR memiliki warna sendiri yang berbeda dan orisinal. Di pasar Jepang, C-HR dijual dengan dua pilihan jenis penggerak, yakni sistem empat roda (4WD) dan dua roda (2WD). Harganya dibanderol mulai dari 2,5 juta yen atau Rp 288 juta sampai paling mahal 2,9 juta yen atau Rp 334 juta.

Post a Comment for "Setelah Resmi Diluncurkan di Jepang Toyota C-HR Kini Mendarat di Thailand"