Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Programmer Wanita dan Terkenal di Seluruh Dunia

Programmer Wanita Cantik dan Terkenal di Seluruh Dunia

9 Programmer Wanita dan Terkenal di Seluruh Dunia

Programmer Wanita, Bagi orang - orang yang bekerja di dunia IT, mereka sudah tidak asing mendengar kata programming. Terlebih, di zaman serba teknologi sekarang banyak orang yang ingin menjadi seorang programmer karena merupakan salah satu pekerjaan yang menjanjikan.

Pekerjaan ini katanya didominasi oleh kaum Adam, Kata siapa?

Oke langsung saja ya, Kita bahas untuk menjawab dan membuktikan pertanyaan diatas, bahwa bukan hanya pria saja yang bisa menjadi seorang programmer, tapi banyak wanita cantik yang menjadi programmer handal dan terkenal di dunia. berikut ini kami rangkum 9 wanita cantik yang terkenal dengan profesi sebagai programmer dan juga developer !

Berikut 9 Programmer Wanita dan Terkenal di Seluruh Dunia

1. Augusta Ada King

Augusta Ada King
Programmer wanita dan programmer pertama di dunia ini adalah Augusta Ada King, Countess of Lovelace, lahir di London, Inggris, 10 Desember 1815, ia lahir dengan nama Augusta Ada Byron, dan adalah anak tunggal dari penyair Lord Byron. Ia biasanya dipanggil dengan nama Ada Lovelace, seorang wanita yang merupakan programmer komputer pertama .Lord George Gordon Byron adalah seorang penyair inggris yang terkenal dan ibunya bernama Anne Isabelle Milbanke. Ada tidak pernah mengenal Ayahnya, sebad Lord George Gordon Byron dan Anne Isabelle Milbanke menikah 2 Januari 1815, tetapi mereka berpisah pada 16 Januari 1816 (sebulan setelah kelahiran Ada).

Tahun 1833 ia bertemu Charles Babbage, dan membantunya menulis program komputer pertama di dunia bagi mesin ciptaan Babbage, Analytical Engine, cikal bakal komputer saat ini. Bagian penting yang menjadi kontribusi perempuan tersebut adalah menerjemahkan memoar Luigi Menabrea, dan menambahkan catatan yang meliputi metide kalkulasi nomor-nomor Bernoulli pada mesin tersebut. Ada juga telah menulis sejumlah penjelasan awal mengenai komputer dan software. Sayangnya ia tak pernah bisa menuntaskan pengembangannya seputar dunia komputer uty sebab ia meninggal dalam usia 36 tahun karena kanker dan pendarahan pada 27 Novemver 1852.

Tahun 1843, Ada menulis paper mengenai pengembangan software komputer, kecerdasan buatan, dan musik komputer. Pada 1980, Departemen Pertahanan Amerika Serikat memberinya penghormatan dengan menamakan bahasa pemrograman komputernya “Ada”.

Sekitar bulan januari 1852, Ada menderita penyakit urine cancer yg setiap harinya makin menjadi parah. AUGUSTA ADA LOVELACE meninggal pada umur yang bisa dibilang masih muda yaitu 36 tahun.
  

2. Sara Haider

Sara Haider
Programmer wanita dan cantik ini bernama Sara Haider. Sara Haider merupakan seorang wanita cantik yang bekerja sebagai Software Engineer di Twitter. Programmer wanita berkebangsaan Kanada ini lulus dari University of Waterloo dengan jurusan Software Engineering and Cognitive Science. Wanita nan cantik ini juga merupakan wanita berdarah pakistan, yang ternyata pernah bekerja di situs jejaringan sosial berlambangkan burung yang biasa kita kenal dengan sebutan twitter yaitu di bagian pengembangan software. Dan kemudian Sara diberikan tanggungjawab oleh twitter dalam pengembangan aplikasi Twitter for Android. Sara juga merupakan otak dari layanan video 6 detik di Twitter yang disebut Vine. Namun sayangnya layanan ini sekarang telah ditutup oleh Twitter. Sara juga pernah bekerja sebagai PA Consulting Group dari Google sebelum akhirnya bergabung dengan Twitter. 

Dari sekilas beberapa perannya tersebut, tidak dipungkiri bahwa wanita ini sangat-sangat benar bila kita sebut sebagai programmer cantik yang paling berpengaruh di dunia IT, karena twitter yang hampir seluruh dunia menggunakannya mempercayakan Sara sebagai salah satu pengembang aplikasinya. Wow!! udah cantik programmer pula, mana tahaaaan. Hahaha.

3. Corrinne Yu

Corrinne Yu
Programmer wanita yang kedua adalah wanita cantik berdarah China, dia begitu menyukai dunia gaming, bukan karena hobi memainkannya tapi karena dia adalah pembuat aplikasi game. Carrina Yu adalah seorang programmer game lulusan California State Polytechnic University Pomona. Sebelum memulai karirnya menjadi programmer game dia belajar tentang Electrical Engineering di Universitasnya.

Karya pertama yang dihasilkan Yu adalah King's Quest. Pekerjaan Yu saat ini adalah sebagai Principal Engine Architect di Microsodt Studios. Kontribusinya dalam dunia program telah menghasilkan banyak game terkenal seperti Borderlands, Zombie, Unreal Engine 3, dan Brothers.

Bukan hanya itu, Yu juga adalah seorang Principal Engine Architecht di Halo, yang merupakan salah satu video game paling populer di Xbox. Dia terlibat dalam pengembangan fitur baru di game Halo versi terbarunya. Pada tahun 2010, dia termasuk dalam daftar 10 wanita paling berpengaruh di dunia game dalam media teknologi Kotaku. 

4.  Jade Raymond

Jade Raymond
Programmer wanita selanjutnya adalah Jade Raymond itulah nama wanita tersebut. Kabarnya wanita cantik ini adalah blasteran Australia, China, dan Kanada. Jade Raymond merupakan pembuat game Assasin’s Creed jika anda pernah memainkan game itu maka Jade Raymond lah pembuatnya. 

Jade sendiri adalah seorang Direktur Manajer dari Developer Ubisoft yang berlokasi di Toronto. Jade juga merupakan salah satu founder dari Electronic Arts Movie Studio dan founder Ubisoft Toronto. Sebelum ke Ubisoft dia juga pernah bekerja di Sony lho.

Jade merupakan lulusan dari St. George's School of Montreal dari Marianopolis Collage. Karirnya dimulai sebagai programmer Sony dan memulai karir sebagai produser di  The Sims Online.

5. Amanda Wixted

Amanda Wixted
Jika kamu penggemar game iPhone maka kamu harus tahu programmer wanita bernama Amanda Wixted ini. Sebab, Amanda Wixted adalah orang yang memiliki peran penting dalam game Farmville. Apakah kamu pernah memainkannya?

Amanda Wixted lahir pada 23 November 1981. Dia adalah seorang programmer game komputer dan juga founder dari Meteor Group Sofware. Setelah menyelesaikan kuliahnya pada tahun 2005 di University of Arizona, ia mulai bekerja menjadi programmer game di SkillJam. Selain itu ia juga bekerja sambilan di Zynga dan Instagram.

Amanda lebih banyak berkecimpung di aplikasi mobile. Pekerjaan Amanda ini adalah sebagai seorang konsultan dan manajer di beberapa perusahaan besar dalam bidang komputer.

6. Tracy Chou

Tracy Chou
Tracy Chou adalah seorang programmer wanita dan juga cantik yang mempunyai gelar sarjana Electrical Engineering dan Master Computer Science. 

Programmer wanita canti ini merupakan lulusan Stanford university Tracy dan sudah lama bergelut di dunia pemrograman, terutama yang berhubungan dengan dunia maya alias internet dan juga media social, jenjang karir yang telah dimiliki Tracy sangat luar biasa, ia pernah bekerja di Pinterest, Quora dan magang di Rocket Fuel Inc., Google dan Facebook.


Tracy menjadi konsultan di United State Digital Service sebagai konsorium praktisi teknologi yang membuat sistem pemerintahan Amerika Serikat lebih efisien pada tahun 2015. Wah hebat ya! Apakah diantara kamu ada yang memiliki kemampuan seperti Tracy?


7. Sara Chipps

Sara Chipps
Programmer wanita selanjutnya adalah Sara Chipps, Dia sangat menyayangkan kenapa para wanita di dunia ini sangat sedikit sekali yang berminat untuk berkecimpung di dunia IT yaitu hanya 9% menurutnya.

Berdasarkan sumber dia adalah wanita yang paling ingin sekali menggerakan para hati wanita untuk menggeluti dunia teknologi. Tidak main-main dengan keinginannya itu, Sara pun mendirikan sebuah perusahaan dan websitenya yang bernama Girl Develop It yang bertujuan untuk mendorong dan memberi ilmu pada wanita untuk berkecimpung di dunia pemrograman.


8. Leah Culver

Programmer Cantik Leah Culver dan Terkenal di Seluruh Dunia
Programmer wanita dan cantik ini bernaman Leah Culver, wanita yang sekarang menginjak usia kurang lebih 31 tahun ini merupakan lulusan dari University of Minnesota dengan jurusan ilmu komputer pada tahun 2006 lalu.

Programmer wanita yang masih cukup cantik di usianya tersebut ternyata cukup berpengaruh dan pernah masuk di dalam daftar Most Influential Women in Web 2.0 dari majalah teknologi Fast Company.


9. Jenny Abrahamson

Jenny Abrahamson
Programmer wanita yang terakhir adalah Jenny Abrahamson. Dia memang tak bekerja di perusahaan teknologi, Jenny Abrahamson lebih memilih menjadi programmer mandiri di Meksiko. Tak cuma jago koding, dia memiliki tampang eksotis khas wanita latin. Apalagi dia juga mempunyai kulit coklat nan indah. Programmer cantik ini sangat fasih berbahasa Spanyol, selain Inggris. bila Anda jago berbahasa Spanyol, tak ada salahnya mengajak berbincang di Twitter pribadinya.

Itulah 9 programmer wanita selain cantik juga terkenal di seluruh dunia. Apakah diantara mereka ada yang menginspirasi anda khususnya perempuan? Jangan kalah dengan pria dalam dunia pemrograman OK! Semoga Bermanfaat !
Baca Juga:

Post a Comment for "9 Programmer Wanita dan Terkenal di Seluruh Dunia"