Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Buat Toko Online Yang Harus Anda Ketahui

Rokanonline - Sebelumnya Anda mungkin sudah membaca artikel Ide Bisnis | Memulai Usaha Toko Online yang memberikan gambaran secara singkat tentang memulai sebuah peluang usaha di bidang toko online.

Melanjutkan dari artikel tersebut, informasi berikut ini akan membahas tentang : bagaimana cara membuat toko online secara mudah dan praktis ?

Terdapat 5 pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk cara bikin toko online, yaitu :

1. Membuat toko online dengan menggunakan WordPress
Contoh : toko jual barang unik www.Lakubro.com

Cara bikin toko online dengan menggunakan wordpress sebetulnya tidaklah susah, dan dapat dipelajari secara otodidak. Anda hanya perlu membeli nama domain dan menyewa hosting untuk kemudian login ke halaman control panel.

Dari halaman control panel ini, Anda tinggal memilih menu tertentu untuk menginstall blog WordPress dan masuk ke halaman admin. Setelah melakukan akses sebagai admin, selanjutnya Anda bisa menginstall tampilan (wp-themes) toko online dan mulai mengupload foto disertai keterangan produk.

Selengkapnya bisa dibaca di artikel ini : Bagaimana Cara Buat Toko Online Menggunakan WordPress

2. Buat Toko Online menggunakan Blogspot

Membuat toko online dengan blogspot hampir sama dengan cara wordpress, hanya bedanya disini Anda tidak harus membeli domain dan sama sekali tidak perlu menyewa hosting.

Yang perlu Anda kerjakan adalah mendaftar di blogger.com menggunakan alamat gmail Anda. Kemudian melakukan login di member area dan mengupload template blogger bertema toko online yang banyak tersedia gratis di internet. Jika tidak puas dengan tampilan yang ada, Anda bisa membeli template premium, salah satunya ada di Asisten Toko.

Nama toko online Anda akan diikuti nama blogspot di bagian belakangnya, contohnya : http://bisnershop.blogspot.com.

3. Buat Toko Online menggunakan aplikasi Jejualan

Ini lebih mudah lagi dibandingkan cara membuat toko online menggunakan wordpress maupun blogspot, karena Anda hanya tinggal mendaftar di Jejualan dan melakukan aktivasi dengan membayar biaya pendaftaran. Selanjutnya Anda langsung bisa mengupload produk di member area, dan bukan hanya itu, karena Anda pun akan dibantu dalam hal promosi.

Biaya bergabung di Jejualan sangat terjangkau, yaitu hanya Rp. 90.000 / bulan. Daftar di www.Jejualan.com

4. Membuat Toko Online di layanan Gratis Shopify, Tokopedia, Bukalapak

Mirip dengan cara bikin toko online menggunakan Jejualan, disini Anda juga hanya perlu melakukan pendaftaran sebelum kemudian dapat langsung membuat nama toko dan mengupload produk jualan Anda.

Membuat toko online di shopify, tokopedia dan bukalapak adalah gratis, dan sedikit berbeda dengan di jejualan karena disini Anda perlu melakukan promosi sendiri. Selain itu nama toko Anda juga akan mengikuti nama web utama, misalnya seperti www.tokopedia.com/mbahmuslim

5. Membuat Toko Online via Facebook Fan Page

Selain 4 cara di atas, Anda juga dapat membuat toko online di social media, salah satunya yang banyak digunakan adalah menggunakan Facebook Fan Page.

Ini termasuk salah satu cara bikin toko online gratis karena caranya cukup mudah. Anda hanya tinggal mendaftar di Facebook.com kemudian klik Pages >> Create a Page >> lalu buat nama dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Melalui facebook fan page, Anda bisa mengupload foto-foto produk ke dalam Album dengan disertai keterangan dan harga produk serta nomor kontak.

Cara Manakah yang Terbaik sobat pilih ?

Setiap orang akan memiliki passion-nya sendiri-sendiri, sehingga tidak mutlak mengatakan satu cara lebih baik dibanding cara lainnya.

Ada yang sukses dengan toko online menggunakan wordpress, namun tidak sedikit pula yang memperoleh penghasilan besar dari toko online blogspot. Demikian pula banyak internet marketer atau pebisnis online yang memilih menggunakan media Tokopedia, Facebook atau Jejualan untuk memasarkan produk mereka.

Pada intinya, bagaimana cara mempopulerkan toko online Anda lah yang dapat memegang peranan penting untuk menentukan kesuksesan bisnis online. Pastikan Anda sudah belajar cara yang benar untuk memasarkan produk di toko online Anda dengan memilih belajar dari ahlinya langsung.

Jika Anda masih bingung cara pemasaran, Anda bisa berkunjung ke web ini untuk panduan strategi marketing yang dapat menunjang cara pemasaran untuk mendongkrak omzet penjualan bisnis Anda.

Bagaimana dengan produk ?

Jika belum memiliki produk sendiri, Anda bisa membaca artikel berikut untuk mendapatkan ribuan produk yang bisa langsung Anda jual tanpa harus punya stok >> Peluang Usaha Dicari Reseller Cakning Se Indonesia | Jualan Online Tanpa Stok Produk.

Selamat berbisnis sobb !

Baca Juga : Ide Bisnis | Memulai Usaha Toko Online 
Image : raja-sms.com 

Post a Comment for "Cara Buat Toko Online Yang Harus Anda Ketahui"