Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Memulai Bisnis Online Jika Tidak Punya Produk Sendiri

image pixabay
Bagaimana Memulai Bisnis Online Jika Tidak Punya Produk Sendiri - Pada postingan sebelumnya saya sudah share Mengenai Produk Yang Bisa Dijual di internet, Produk di internet bisa produk kita sendiri, bisa juga dengan produk orang lain. Jika anda tidak punya produk sendiri, anda bisa menjual produk orang lain (sistem ini disebut affiliate program). Ribuan pelaku bisnis online di dunia ini umumnya tidak punya produk sendiri. Mereka pada umumnya menjual produk orang lain,.. seperti menjadi agen atau distributor kalo di dunia offline... Agen atau distributor juga bisa jadi pengusaha bukan ?

Sebagai tahap awal terjun di Bisnis Online bisa menjual produk orang lain. Setelah anda paham dg sistem bisnis online ini, barulah anda bisa menjual produk sendiri.. Intinya, di Bisnis online anda bisa dapat uang dari 2 produk :
1.Produk sendiri :
  • Toko Online.
  • Produk Informasi.
2. Produk orang lain (istilahnya Affiliate Program) :
  • Affiliate PPS (Pay Per Sale)
  • Affiliate PPL (Pay Per Lead)
  • Affiliate PPC (Pay Per Click)
Saat ini perusahaan online pada umumnya mengembangkan sistem pemasaran produknya dengan sistem affiliasi, dan anda bisa memilih perusahaan mana yang akan menjadi mitra anda, dengan sistem affiliasi ini pemilik affiliasi mendapat keuntungan dari kerja affiliate memasarkan produk affiliasi dan affiliate mendapat income dari bonus penjualan produk si pemilik affiliasi.

Untuk Affiliate PPS, komisi didapat jika terjadi penjualan dari produk orang lain yg dijual melalui link affiliate Anda. Sedangkan untuk penghasilan dari Affiliate PPL dan PPC, Anda tidak perlu melakukan transaksi jual-beli. Komisi didapat dengan hanya mereferensikan orang lain (Lead,PPL) atau dengan orang lain mengklik iklan di website kita (PPC).

Komisi dari Affiliate PPS tergolong besar lho, yaitu berkisar dari 20%, 50%, hingga 70% dari harga produk. Jika harga produk Rp. 100.000,-, maka komisi yg Anda peroleh sekitar Rp. 20.000,- atau Rp.50.000,- atau Rp.70.000,-. Ini tergantung pada kebijakan masing-masing pemilik produk yg akan bekerjasama dengan Anda.

Berikut sebagai ilustrasi keuntungan jika anda memulai bisnis online dengan menjual produk orang lain (Sebagai Affiliate) Kita contohkan Perusahaan ABC, Pemilik menerapkan komisi 60% dari harga produk. Dan harga paket/produk adalah Rp. 250.000,-. Maka jika Anda menjadi member Perusahaan ABC dan terjadi penjualan Produk Perusahaan ABC atas link affiliate Anda, komisi yg diperoleh adalah Rp. 150.000,-. Jika terjadi 10 penjulan/bln, maka komisi Anda adalah Rp. 1,5 Juta/bln. 

Lumayan kan? Anda tidak perlu buat produk, tapi komisi bisa mengalir tiap bulan sebagai kerjaan sampingan. Anda masih bisa melakukan pekerjaan rutin lain yg sekiranya blm bisa dilepaskan. Jika Anda sudah siap mental untuk pensiun dini, dan telah memiliki penghasilan rutin dari internet, maka keputusan hidup ada di tangan Anda sendiri.

Bagaimana anda tertarik ! Mulai bisnis online Sekarang Juga, Jika belum punya produk manfaatkan produk orang lain pasarkan, buat blognya sebagai awal perjalanan bisnis online anda atau pasarkan via Sosial Media. Jika anda ingin mencari tempat belajar bagaimana memulai bisnis online dan mau komisi lebih dari 1 Juta/bln dari program affiliasinya Klik Link Affiliasi Saya dibawah saya sudah bergabung sebagai member dan merasakan manfaatnya : 
Poduk Jasa : RWP Grup
Produk Barang : Cakning Store
Demikian Sharing tentang Bagaimana Memulai Bisnis Online Jika Tidak Punya Produk Sendiri semoga bermanfaat dan salam sukses !
Cakning

Post a Comment for "Bagaimana Memulai Bisnis Online Jika Tidak Punya Produk Sendiri"