Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Lahirnya Startup Jarvis Store Berawal Dari Rumah Kost

kurniadi image

Startup Jarvis Store - Berawal dari sebuah rumah kos, tiga mahasiswa jurusan teknologi informasi Universitas HELP, Malaysia asal Indonesia yaitu Frianto Moerdowo, Kadek Agus Yusida, dan Putu Gusindra Divanatha merancang sebuah startup bernama Jarvis Store. Dengan modal Rp 30 juta yang diperoleh dari usaha sampingannya menawarkan jasa desain situs untuk toko online, ketiga putra daerah asal Bali ini mengeksekusi Jarvis Store pada tahun 2013 setelah mereka lulus kuliah. Seperti apakah konsep startup Jarvis Store ini sebenarnya? Berikut reviewnya.

Konsep Bisnis Jarvis Store

Berawal dari usaha sampingan jasa desain situs atau website toko online, startup Jarvis Store ini juga memakai konsep tersebut yaitu platform yang menawarkan jasa desain khusus untuk #toko online. Layanan Jarvis Store ini sendiri berjenis usaha B2B (Business-to-Business) yang akan memaksimalkan layanannya guna membuat pengguna bisa mengembangkan situs online dalam waktu yang instan.

Jarvis Store sendiri memiliki template-template yang bisa dipersonalisasi lebih lanjut. Jika dibandingkan maka Jarvis Store ini tidak jauh berbeda dengan platform WordPress bagi para blogger yang ingin punya laman sendiri. Bedanya Jarvis Store khusus menyasar Usaha Kecil Menengah yang ingin jualan online.

Bagi Anda pelaku UKM yang ingin menggunakan startup Jarvis Store dan tak mau ribet dengan tetek bengek soal hal-hal diluar domain situs maka Anda bisa memilih paket jasa all-in-one. Dengan paket ini sendiri maka Anda akan bisa melakukan pengaturan soal transaksi keuangan, logistik, dan analitik performa bisnis.


Dalam hal transaksi keuangan dan pembayaran atau payment gateaway di dalamnya, Jarvis Store juga sudah menjalin kerja sama dengan Doku, PayPal, hingga transfer bank. Sedangkan untuk keperluan logistik terutama pengiriman barang Jarvis Store juga telah bermitra dengan JNE. Terkait hal ini, Jarvis Store sendiri memiliki beberapa tarif paket yang ditawarkan berdasarkan kapasitas penyimpanan, bandwidth, dan jumlah pengiriman barang ke pelanggan tiap bulannya.

Pelanggan Jarvis Store  

Hingga saat ini jarvis Store telah mempunyai kurang lebih 25.000 pelanggan UKM. Dengan tingkat pertumbuhan pertahunnya yang mencapai 600 persen, Frianto pun tak ragu untuk kemudian memasang target ambisius di tahun 2018 mendatang. Target di tahun 2018 sendiri dari Frianto adalah pencapaian jumlah pelanggan Jarvis Store yang mencapai 500.000 UKM.

Bagi Pelaku UKM yang ingin mencoba Layanan Jarvis Store langsung saja ke situsnya di Jarvis-store.com. Demikian Ulasan Kisah Lahirnya Starup Jarvis Store Berawal Dari Rumah Kost, Semoga bermanfaat.

Bagaimana : Membuat Toko Online, Dapat Domain Hosting Gratis

Post a Comment for "Kisah Lahirnya Startup Jarvis Store Berawal Dari Rumah Kost "