Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Aplikasi Telegram itu? Bagaimana Cara Membuat Telegram Di Android Dan Menggunakannya Di Desktop

Cara Membuat Telegram - Sebagian anda mungkin sudah tahu apa itu Telegram dan sudah menggunakan, nah bagi anda yang belum tahu dan belum menggunakannya saya akan membagikan tips dan cara penggunaannya. Jadi telegram adalah Aplikasi pesan chatting yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan chatting rahasia yang dienkripsi end-to-end sebagai keamanan tambahan. 


Dengan menggunakan Telegram anda juga dapat berbagi lebih dari sekedar gambar dan video, tapi Telegram juga memungkinkan anda mentransfer dokumen atau mengirim lokasi anda saat ini ke teman dengan mudah. Telegram merupakan aplikasi terbaik dari semua, cepat, ringan, tidak ada iklan dan  benar-benar gratis.

Telegram mempunyai user interface yang bersih dan mempunyai berbagai fitur, dan karena itu Telegram sangat banyak digunakan orang di seluruh dunia saat ini. Tidak seperti aplikasi chat lainnya, Telegram adalah berbasis cloud, yang berarti Anda dapat dengan mulus memindahkan percakapan anda antara smartphone, tablet, web dan bahkan di Laptop/PC Anda. Berikut beberapa cara membuat dan menggunakan Telegram di perangkat Android dan Desktop (Laptop/PC) :

Cara Membuat dan Install Akun Telegram di Android

1. Untuk langkah awal pembuatan pertama harus melalui android, silahkan anda mendownload aplikasi telegram melalui google play store ketik kata kunci "telegram" pada kotak pencarian di Play Store. Atau download langsung disini Telegram Android Play Store.


2. Setelah ketemu dan anda sudah menginstalnya, buka aplikasi telegram dan anda akan disambut dengan 7 slide gambar yang berisi deskripsi dan fitur dari aplikasi telegram. Untuk memulai pembuatan di Android silahkan langsung klik pada Start Messaging.


3. Setelah itu anda akan diarahkan pada form untuk memasukkan nomor ponsel anda yang ingin didaftarkan ke telegram. Setelah selesai, silahkan klik tanda centang di pojok kanan atas aplikasi untuk menuju langkah selanjutnya.


4. SMS Verifikasi akan dikirim ke no kontak yang daftarkan tadi dan anda akan menerima kode verifikasi dan anda harus memasukkan kode yang anda terima tersebut dari Telegram. Setelah terverifikasi Anda bisa langsung memilih nama tampilan dan mengupload foto profil Anda.


5. Setelah itu anda akan diarahkan pada data kontak. Telegram secara otomatis akan mencari kontak Anda yang juga menggunakan aplikasi telegram pada perangkat androidnya sehingga Anda tidak perlu repot untuk mencari satu persatu mana-mana sajakah teman yang menggunakan telegram.
Baca Juga : 5 Aplikasi Yang Diperlukan Untuk Berjualan Online
6. Jika anda pengguna whatsapp atau aplikasi chatting lainnya maka Anda akan langsung bisa familiar dengan aplikasi ini. Salah satu kelebihan yang saya sebutkan tentang aplikasi ini adalah tersedianya pilihan attachment untuk beberapa jenis file, termasuk juga lokasi pengguna.

Cara Menggunakan Aplikasi Telegram di Desktop (Laptop/PC)


1. Langkah awal untuk menggunakan telegram di desktop, tentunya Anda harus mengunduh program resmi dari Telegram Desktop terlebih dahulu. Untuk mengunduhnya, silahkan klik disini Telegram Desktop.
2. Lalu Install Telegram, kemudian buka. Maka Anda akan dihadapkan pada tampilan seperti dibawah ini:
3. Kemudia klik pada Start Messaging, maka Anda akan diarahkan pada halaman yang berisi konfirmasi nomor telepon. Silahkan masukkan nomor telepon yang sudah Anda daftarkan pada aplikasi telegram di android tadi kemudian klik Next.
4. Anda akan diarahkan pada halaman untuk input kode konfirmasi yang dikirim via SMS ke nomor telepon Anda.

5. Selanjutnya masukkan kode konfirmasi dan jika kode yang Anda masukkan benar, maka Anda akan langsung diarahkan pada tampilan daftar kontak Telegram Desktop.


Selamat ! Anda sudah selesai dan siap menggunakan telegram baik di desktop maupun di android. Anda bisa mengeksplorasi berbagai fitur dan opsi yang belum Anda isi, misalnya saja mengganti foto profil dan men-set username telegram pada Settings dan me-manage kontak pada Contacts. demikian pembahasan Cara Membuat Telegram Di Android Dan Menggunakannya Di Desktop (Laptop/PC), terima kasih sudah membaca.

Post a Comment for "Apakah Aplikasi Telegram itu? Bagaimana Cara Membuat Telegram Di Android Dan Menggunakannya Di Desktop"