Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

20 Smartphone Terbaik Dunia, Pilih Favorit Anda

Tentang Smartphone (Ponsel Pintar)

Smartphone (ponsel pintar) adalah sebuah telepon mobile yang dibangun dengan sistem operasi komputer, memiliki kemampuan kalkulasi canggih berserta konektifitas membuatnya lebih dari sekedar telepon. Handset pintar pertama mengkombinasikan sejumlah fungsi asisten digital personal (PDA) dengan sebuah mobile phone. Pada model-model selanjutnya fungsi media player, kamera digital, kamera video pocket, dan unit navigasi GPS telah ditambahkan untuk menghadikan sebuah perangkat multi-guna. 


Smartphone moderen juga menyertakan layar sentuh beresolusi tinggi dan web browser guna menampilkan halaman (laman) web standar beserta situs yang mendukung perangkat mobile. Sedangkan akses data kecepatan tinggi disediakan oleh koneksi Wi-Fi dan mobile broadband. Sedangkan untuk perangkat lunak, sistem operasi yang umum digunakan oleh ponsel pintar moderen ialah Android milik Google, iOS-nya Apple, Symbian Nokia, OS BlackBerry RIM, Bada besutan Samsung dan Windows Phone Microsoft, webOS Hewlett-Packard beserta distribusi aplikasi berbasis Linux seperti MeeGo dan Maemo. 


Semua sistem operasi tersebut dapat di install pada sejumlah perangkat mobile phone berbeda, dan secara tipikal setiap perangkat mampu menerima multi update software OS. Di tahun 2012, sekitar 18% populasi penduduk dunia menggunakan smartphone, dibandingkan tahun 2010 yang hanya 12% dan 8% pada tahun 2008. Setiap tahunnya perusahaan vendor smartphone bersaing menghadirkan produk-produk terbaru mereka berikut kami rangkum daftar smartphone terbaik di Dunia dan sebagai referensi anda untuk membeli smartphone baru yang anda inginkan .

Berikut Daftar 20 Smartphone Terbaik Di Dunia Terfavorit :


20. BlackBerry Pasport


Blackberry Passport merupakan smartphone terbaru dari Blackberry. BB Passport seperti nama nya, terinspirasi dari dimensi Passpor yang kotak dengan sudut – sudut yang tegas. Desain Blackberry passport sangatlah elegan dan sangat cocok untuk segmen yang di bidik yaitu para eksekutif class.


Harga Blackberry Passport di indonesia ada dikisaran 8 jutaan. Harga yang sudah masuk dalam ranah kelas premium di pasaran smartphone di negeri ini. Di pasaran, BB Passport akan bersaing dengan seri smartphone ikonik lain nya seperti iPhone 6 dan Samsung Galaxy Note 4

Harga: Rp 5.775.000 (Perkiraan)

Produk Rekomendasi : Blackberry Passport Dallas Silver
Produk Rekomendasi : Blackberry Passport Resmi

19. BlackBerry Klasik


Blackberry Classic merupakan smartphone terbaru dari Blackberry yang ditunjukan untuk kelas menengah keatas dan sengaja dirancang untuk pengguna yang menyukai smartphone Blackberry dengan model lawas seperti Blackberry Dakota. Blackberry Classic hadir dengan Layar Capacitive Touchscreen 3.5 inchi resolusi 720×720 piksel dan keyboard fisik QWERTY sesuai dengan model lawas smartphone Blackberry.



Blackberry Classic menghadirkan spesifikasi yang cukup mumpuni seperti : Support Jaringan 4G LTE, BlackBerry OS 10.3.1, dibenamkan CPU Snapdragon S4 Plus Dual Core, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, Kamera utama 8 MP, kamera depan 2 MP, serta baterai berkapasitas 2515 mAh.

Harga: Rp 4.299.000 (Perkiraan)


18. BlackBerry Priv


Blackberry Priv merupakan smartphone Android pertama yang telah dipersiapkan oleh Blackberry untuk meramaikan persaingan dikelas menengah. Blackberry Priv menggunakan kode STV100 – 6 hadir dengan desain slider dan keyboard QWERTY yang sangat elegan dan nyaman pada saat dioperasionalkan. Tidak cuma disitu saja Blackberry Priv juga dilengkapi spesifikasi gahar diantaranya: Layar 5.4 inchi, Resolusi QHD, RAM 3 GB, Kamera utama 18 MP, Kamera depan 5 MP serta Baterai Li- ion 3560 mAh.


Harga Blackberry Priv di indonesia saat ini dijual dengan harga 8 jutaan rupiah, akan tetapi jika dilihat dari spesifikasinya Blackberry Priv akan berkompetisi dengan Samsung Galaxy S6 Edge+ , Sony Xperia Z5 Premium dan iPhone 6s Plus.

Harga: Rp 8 Jutaan (Perkiraan)

17. Moto G4


Motorola Moto G4 memiliki desain yang khas dari motorola dengan logo M di belakang ponselnya. Sehingga, meskipun dari depan terkesan menyamai atau serupa dengan Samsung dan ponsel lainnya, tetapi dari bagian belakang tentu akan langsung paham bahwa ponsel tersebut berasal dari Motorola. Desain yang apik dan simpel ini didukung dengan bentangan layar yang lebarnya 5.5 inch.


Berbeda dari ponsel lainnya, Motorola Moto G4 ini dapat diakses menggunakan kartu SIM GSM atau CDMA. Mungkin, fitur yang semacam ini kita sudah sangat familiar dengan smartfren yang memang lebih konsen berkecimpung di jaringan CDMA. Selain itu, meskipun dapat diakses menggunakan dua jenis sim card, Motorola Moto G4 sudah support jaringan 4G.


Tidak kalah keren dengan spesifikasi lainnya, Motorola Moto G4 menggunakan kualitas lensa yang mumpuni. Untuk kamera belakang yang menjadi kamera inti, dibenamkan lensa 13 MP dengan berbagai fitur pendukungnya seperti Dual LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya tersedia lensa 5 MP dengan fitur auto HDR.

Harga: Rp 2 Jutaan (Perkiraan)

16. Samsung Galaxy Note 5


Samsung Galaxy Note5 hadir dengan layar berteknologi layar sentuh Super AMOLED beukuran 5,7 inci Quad HD beresolusi 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan pixel hingga 518 ppi (piksel per inci).

Beralih ke mesinnya, Galaxy Note 5 dibekali dengan prosesor Exynos 7420 octa-core (2,1 GHz quad + 1,5 GHz quad) 64-bit yang didukung kapasitas RAM 4 GB. Perpaduan ini membuat Galaxy Note 5 bisa menjadi salah satu smartphone Android yang sangat powerful di sektor dapur pacu. Sistem operasinya memakai Android Lollipop 5.1.1 dengan user interface TouchWiz terbaru.


Untuk memori internalnya, pengguna bisa memilih memori internal 32 GB dan 64 GB. Seperti bocoran yang lalu, Galaxy Note 5, Samsung memang tidak membekali Note 5 dengan slot microSD, sama persis dengan Galaxy S6.


Disektor kamera, Note 5 memiliki kamera utama beresolusi 16 megapiksel dengan aperture f/1.9 ditambah dengan optical image stabilization dan auto real time HDR dengan fitur ini merekam video sambil berjalan ambar yang di hasilkan tidak blur. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 megapiksel dengan aperture yang sama. Selain penambahan fitur image stabilzation ada juga fitur baru di sektor audio yakni fitur Ultra High Quality Audio yang mampu menghasilkan suara yang sangat berkualitas.

Harga: Rp 8.910.000 (Perkiraan)

15. ZTE Axon 7


ZTE membekali ZTE Axon 7 ini dengan layar AMOLED berukuran 5.5 inci. Dengan jenis layar AMOLED, tentu saja layar ponsel akan lebih tajam, responsif juga hemat energi. Visualisasi layar ini juga sangat bagus karena membawa resolusi Quad-HD. Dari ruang dapur pacu, diketahui ZTE Axon 7 akan dibekali dengan komponen hardware dari chipset Snapdragon 820 yang bertenaga processor Quad-core yang ditandem dengan dua varian kapasitas RAM yaitu 4 GB dan 6 GB. 


Kombinasi ini tentu saja menjamin performa dengan tingkat operasional tak terkalahkan. Selain itu, ZTE Axon 7 juga diklaim akan menjadi perangkat dokumentasi handal karena menyediakan sensor kamera 20 MP dan 8 MP.

Harga: Rp 8.600.000 (Perkiraan)

14. Smartphone LG G5


Ukuran yang diberikan pada layar LG G5 adalah 5.3 inci dengan mengusung teknologi layar berjenis IPS LCD Capasitive Touchscreen dan mampu menghasilkan tampilan 16 juta warna. Tingkat resolusi layar yang mampu di tampilkan bisa mencapai Quad HD yaitu 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan hingga 525 ppi. 


Dan tentunya dilengkapi dengan fasilitas Multitouch yang akan semakin memudahkan anda dalam memberikan sentuhan. Tak lupa pihak LG juga telah memberikan fitur proteksi pada layar bertipe Corning Gorilla Glass 4, sehingga mampu memberikan perlindungan secara optimal.

Harga: Rp 7.400.000 (Perkiraan)

13. LG V20


LG V20 juga mempersembahkan desain yang menarik dengan layar seluas 5.7 inci beresolusi Quad HD. Jika melihat kualitas visualnya, produk terbaru LG V20 ini hampir sama dengan Galaxy Note 7 milik Samsung. Layar berkualitas tinggi tersebut juga telah disempurnakan oleh perlindungan dari Corning Gorilla Glass 4. 


Berbicara masalah dapur pacu, LG V20 juga membawakan komponen yang terbaik. Meskipun untuk komponen hardwarenya masih belum diketahui, namun dapat dipastikan bahwa LG V20 akan berjalan pada OS Android Nougat dan ditandem dengan RAM 4 / 6 GB. So, bisa dibayangkan bahwa kinerja ruang olah data pasti akan mumpuni dan tangguh. Bukan hanya itu, LG V20 juga masih memiliki segudang kecanggihan. 

Harga: Rp 9.200.000 (Perkiraan)

12. HTC 10


HTC One M10 ( HTC 10 ) merupakan smartphone penerus dari HTC One M9 yang telah lebih dulu hadir dipasaran. Smartphone ini hadir dengan konsep desain terbaru dari HTC yang terlihat lebih fresh dan elegan. Selain itu, spesifikasi dari HTC One M10 juga terlihat sangat gahar, seperti Layar 5.2 inchi resolusi Quad HD, RAM 4 GB, CPU Snapdragon 820 dan baterai berkapasitas 3000 mAh.


HTC 10 akan menjalankan OS Android v 6.0 Marsmallow yang berjalan diatas HTC Sense UI. Selain itu, HTC 10 juga diklaim memiliki kamera kelas dunia, kamera utama memiliki resolusi 12 MP dengan aperture f/1.8, 26mm, OIS, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash.

Sementara kamera selfienya memiliki resolusi 5 MP, f/1.8, 23mm, OIS, autofocus yang menjadikan selfie makin mengasyikan, karena hasil foto selfie dijamin bebas dari blur.

Harga: Rp 10.500.000 (Perkiraan)

11. Moto Z


Untuk Motorola Moto Z, membawakan bentuk tubuh yang sangat tipis yaitu 153.3 x 75.3 x 5,2 mm dengan bobot 136 gram. Dari dimensi tersebut, tentu pengoperasian juga menjadi lebih nyaman. Mengusung layar panel super AMOLED berukuran 5.5 inci juga menciptakan visual display ponsel ini memberi ruang yang lega. Berkat resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan layar 535 ppi juga menjadikan tampilan Motorola Moto Z ini sangat nyaman di mata. 


Proteksi maksimal juga telah diberikan secara built-in oleh vendor sehingga anda akan langsung bisa menikmati perlindungan maksimal dari Corning Gorilla Glass 4 tanpa perlu keluar uang lagi. Selain itu, sama halnya dengan ponsel premium lainnya, spesifikasi Motorola Moto Z juga telah dilengkapi oleh fingerprint sensor sebagai fitur keamanan bagi pengguna.

Harga: Rp 5.000.000 (Perkiraan)

10. OnePlus 3T


Smartphone baru buatan OnePlus ini memiliki kinerja yang cukup maksimal, karena di dalam mesin jeroan OnePlus 3T ini akan ditanamkan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821. Dan untuk mengimbangi proses agar bisa berjalan secara lancar tanpa kendala, maka pihak OnePlus juga telah memberikan dukungan CPU empat core. Prosesor OnePlus 3T yang berupa Quad core tersebut nantinya akan dibagi menjadi (Dual core 2.35 GHz Kryo & dual core 1.6 GHz Kryo). 


Hal tersebut pastinya bisa menjadikan Hp OnePlus Terbaru ini bersaing dengan Hp Xiaomi Mi5s yang juga dihadirkan pada kalangan ponsel kelas premium. GPU Adreno 530 pun akan disiapkan guna untuk mengoptimasi kinerja ketika anda menjalankan game – game HD yang berukuran cukup berat. Nah sebagai pelengkap Spek OnePlus 3T ini, maka sistem operasi yang di jalankan oleh Hp OnePlus 3T ini adalah Android Nougat v7.0.

Harga: Rp 6.300.000

9. Apple iPhone SE


layar apple iPhone SE ini memiliki ukuran 4.0 inches (~60.8% screen-to-body ratio) dengan resolusi 640 x 1136 pixels (~326 ppi pixel density). Dengan tipe atau jenis layar yang di gunakan adalah LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, dan kecerahan layar sebanyak 16M colors.

Bodinya yang tipis memiliki dimensi panjang, lebar dan tebal 123.8 x 58.6 x 7.6 mm (4.87 x 2.31 x 0.30 in) ini hanya memiliki berat 113 g tidak jauh beda dengan seri i5S nya. Untuk desainnya juga tidak beda dengan sebelumnya, Apple masih mempertahankan desainnya. Namun sedikit berbeda dengan 5S, condong hampir sama dengan iPhone 6S yang lebih elegant dan mewah.

Harga: Rp 7.770.000

8. Apple iPhone 6S


Pada bagian layar Hp iphone 6S telah di sempurnakan dengan perlindungan Ion-strengthened glass, oleophobic coating sehingga mampu melindungi layar dari goresan ringan. Anda bisa menonton film di dalam ponsel ini dengan kualitas gambar cukup memuaskan. 


Konsep teknologi tipe LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen nampaknya juga bisa anda nikmati dengan cukup asyik. Mengingat resolusi layar yang di berikan mampu mencapai 750 x 1334 piksel. Dan tak lupa pihak Apple juga telah memfasilitasi Hp Apple ini dengan fitur Multitouch.

Harga: Rp 10.720.000

7. iPhone 6S Plus


Sebagai bahan utama untuk mengolah gambar agar lebih berkualitas, di dalam Apple Iphone 6S Plus telah di pasangkan GPU PowerVR GT7600 (six-core graphics). Sehingga anda bisa bermain game dengan kualitas tampilan gambar sangat jernih. 


Sedangkan spesifikasi Apple Iphone 6S Plus pada sektor penyimpanan memanglah cukup besar, yakni memori internal yang di bagi dalam 3 jenis. Diantaranya 16GB, 64GB serta 128GB dan anda bisa memilihkan sesuai dengan kebutuhan anda. Adapun memori RAM yang berukuran 2GB sebagai sarana penunjang dalam menjalankan aplikasi serta game di dalam Hp Apple ini.

Harga: Rp 11.150.000

6. Samsung Galaxy S7


Dengan ukuran display S7 5.1 inchi dengan ukuran 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density) tanpa lekukan lengkung di pinggir. Berbeda dengan Samsung Galaxy S7 Edge yang lebih elegant lagi denga layar berukuran 5.5 inchi dengan ukuran 5.5 inches (~76.1% screen-to-body ratio) dan lengkungan di bagian pinggirnya. Lengkungan ini terdapat menu-menu yang kerap kali di gunakan oleh user.


Jenis layar yang di gunakan sudah Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, samsung memberikan jaminan warna yang di tampilkan pada layar kaca ponsel ini lebih cerah lagi di banding sebelumnya, serta ke sensitivan sensor sentuhya juga cukup responsive.

Harga: Rp 5.533.000

5. Samsung Galaxy S7 Edge


Galaxy S7 Edge memiliki layar 5,5 inci yang lebih besar dan baterai yang lebih besar daripada Galaxy S7, sementara tetap mempertahankan fitur yang sama seperti tahan air, slot kartu microSD untuk penyimpanan lebih besar, dan Samsung Pay. Display desain lebih cantik dari S7.


Harga: Rp 6.633.000

4. Apple iPhone 7


IPhone 7 dirancang dengan tampilan fisik yang elegan dan menawan, diamati dari bodi smartphone ini mempunyai design dengan performa tangguh. Display visual smartphone penerus iPhone 6 ini dilengkapi dengan layar utama LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors berukuran 4.7 inci dengan resolusi 750 x 1334  pixels dan kerapatan layar mencapai 326 ppi. Sebagai perlindungan layar hadirlah sistem proteksi Ion strengthened glass dan oleophobic coating yang akan memberikan perlindungan secara sempurna pada layarnya.


Secara fisik, dimensi IPHONE 7 ini berukuran 138.3 x 67.1 x 7.1 mm dengan berat 143  gram, sehingga menjadikannya ukuran smartphone ini pas untuk digenggam, namun tetap  tipis nyaman. Spesifikasi IPHONE 7 juga sudah dilengkapi dengan fitur berupa Fingerprint Sensors untuk melindungi privasi penggunanya. Spesifikasi layar IPhone 7 tersebut akan menyajikan tampilan visual yang sangat baik dan juga tajam.

Harga: 11.000.000

3. Apple iPhone 7 Plus


Apple iPhone 7 Plus hadir dengan mengusung desain bodi full metal yang dipadukan dengan layar luas 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels yang dipadukan dengan teknologi layar LED-backlit IPS LCD sehingga menjanjikan kualitas warna lebih jernih dan juga lembut dimata saat dipadang meskipun dalam waktu lama. Selain itu, iPhone 7 Plus juga telah berjalan pada sistem operasi iOS 10.


Sementara untuk kameranya, iPhone 7 Plus hadir dengan dibekali dual kamera belakang beresolusi 12 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED ( dual tone ) Flash yang tentunya sangat cocok digunakan untuk fotografi meskipun saat malam hari atau mimin cahanya. Sementara untuk kamera depan, iPhone 7 Plus hadir dengan dipersenjati kamera kamera depan dengan lensa 7 MP.

Harga: Rp. 11.300.000 

2. Google Pixel XL 


Pasalnya Google Pixel XL bakal dirilis untuk menggantikan posisi Google Nexus 6P yang dulunya diproduksi oleh Huawei. Dan pada HP Google Pixel XL, anda bakal memiliki spesifikasi mumpuni dengan fitur yang tak kalah bagusnya di pasaran. Berdasarkan kabar yang kami peroleh menyebutkan bahwa kemungkinan besar Google Pixel XL dibedakan dalam 2 varian berbeda. Ada yang berlayar 5 inci serta satunya lagi 5.5 inci. Meski begitu, semuanya dilengkapi spek rupawan.


Layar HP tersebut mempunyai resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel. Dengan layar ini, tampilannya kian tajam serta apik berkat kepadatan 534 ppi density. Tidak sampai disitu saja, sebagai pelindung, Google menyematkan corning gorilla glass sehingga smartphone anda aman dari goresan. Hebatnya lagi sistem pengoperasian sudah mendukung Android Nougat terbaru versi 7.1. Hal ini jelas kabar gembira bagi sobat yang mungkin menginginkan tampilan anyar.

Memang belum diketahui berapa Harga HP Google Pixel XL di pasaran, namun bisa kami prediksikan agak mahal. Sebabnya di sektor mesin pacu sangat handal dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Prosessorya juga sangat kencang dibanding para kompetitornya sehingga bisa digunakan saat kegiatan gaming atau berbagai aplikasi lainnya. Selain itu, media penyimpanan memuat kapasitas 32GB, 64GB dan 128GB. Walaupun smarpthone ini tidak mendukung slot memori eksternal, tetap saja luas karena memori internal begitu sempurna.


HP Google Pixel XL sepertinya tau betul kegemaran pengguna karena menggunakan jaringan 4G LTE berkecepatan tinggi. Sobat bisa sepuasnya internetan untuk kegiatan seperti browsing, download hingga buffering youtube. Jika masih kurang, maka fitur koneksi bakal melengkapi pekerjaan sobat. Mulai dari bluetooth, GPS, Dual Band, NFC dan Port USB. Semuanya sangat lengkap dan kompartibel untuk perangkat HP Android murah lainnya.

Harga: Sekitar Rp 7.000.000,- s/d Rp 10.000.000,- (Perkiraan)

1. Google Pixel


Google Pixel hadir dengan tampilan yang hampir sama dengan Nexus. Bedanya adalah seri Pixel regular ini dibuat dengan bezel yang lebih tipis dan sedikit tombol home. Meskipun Google belum mengeluarkan pernyataan mengenai dimensi dan berat dari ponsel barunya tersebut, namun Google Pixel ini akan hadir dengan bentang layar seluas 5.2 inci dan resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 424 ppi. 


Resolusi layar tersebut hampir menyamai Full HD sehingga memiliki kejelasan dan ketajaman gambar yang tinggi. Google Pixel ini menggunakan tipe layar capacitive touchscreen. Selain sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint, ponsel ini juga menggunakan proteksi layar Corning Gorilla Glass meskipun belum diketahui versinya. Kabarnya spesifikasi Google Pixel ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna.

Harga: Sekitar Rp 5.000.000,- s/d Rp 7.000.000,- (Perkiraan)

Demikian ulasan tentang 20 Smartphone Terbaik Di Dunia, Pilih Sesuai Favorit Anda, semoga menjadi referensi dan terimakasih.

Post a Comment for "20 Smartphone Terbaik Dunia, Pilih Favorit Anda"