Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SUV Listrik Pertama Jaguar I-Pace Akan Hadir Di Indonesia

SUV Listrik Pertama Jaguar I-Pace Segera Meluncur Ke Indonesia - Pagelaran pameran otomotif Los Angeles Auto Show di Amerika Serikat (AS) pada November 2016 lalu, tampaknya bakal menjadi saksi bisu perkenalan perdana mobil listrik konsep besutan Jaguar, yaitu I-Pace. Berada di bawah F-Pace, mobil jenis crossover ini baru akan dipasarkan pada 2018.



Yang menarik, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai distributor resmi.untuk penjualan mobil Jaguar Land Rover (JLR) di Indonesia pun kabarnya akan mendatangkan I-Pace. Hal itu diungkapkan langsung oleh Roland Staehler selaku chief operating officer (COO) WAE.


SUV Listrik Pertama Jaguar I-Pace Akan Hadir Di Indonesia


Jaguar I-Pace Segera Diboyong Ke Indonesia - “Untuk I-Pace baru akan ada 2018. Kami pasti bawa I-Pace karena itu sesuatu yang baru juga untuk pasar Jaguar dan juga memiliki interior lebih dinamis, mesin beda dan friendly untuk city touring dan untuk perkotaan. Apalagi Jakarta itu sangat cocok,” kata Roland, di Jakarta, Kamis 26 Januari 2017.

Selain itu, Roland sendiri juga menambahkan bahwa mengenai waktu peluncuran di Indonesia sampai saat ini belum bisa dipastikan. Namun yang jelas mobil ini baru akan siap dijual pada 2018 mendatang.


Meskipun ada rencana untuk mengapalkannya ke pasar otomotif Tanah Air namun diketahui bahwa Jaguar I-Pace tidak akan dipamerkan dalam waktu dekat, termasuk di pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show yang berlangsung pada Agustus 2017. Mengingat pada waktu yang berdekatan ada pameran automotif terbesar Frankfurt Motor Show di Jerman.

Saya tidak tahu, setelah Los Angeles mobil akan tour ke motor show lain yang berkala besar di dunia. GIIAS berlangsung di Agustus dan Frankfurt pameran terbesar di dunia pada September. Saya rasa tidak ke Indonesia, mungkin akan ke Frankfurt,” beber Roland.

Di sisi lain, pihak Jaguar sendiri telah mengkonfirmasi crossover I-Pace sebagai produk mobil listrik pertamanya. Setelah itu, baru disusul model sedan atau yang lainnya. Strategi yang dilakukan oleh Jaguar tersebut merupakan sebuah kejutan, pasalnya merek mobil Inggris itu dikenal dengan produk sedan, bukan SUV atau crossover.

Berkaitan dengan sektor pacu, Jaguar I-Pace akan hadir dengan mengandalkan dua motor listrik yang sanggup menghasilkan tenaga 400 hp dengan torsi mencapai 700 nm. Kapasitas baterai 90 kW dapat mengantarkan kendaraan menempuh 500 kilometer untuk sekali pengisian. Jaguar I-Pace akan bersaing dengan SUV listrik Tesla Model X.

SUV Listrik Pertama Jaguar I-Pace Mulai Unjuk Gigi

SUV Listrik Pertama Jaguar I-Pace Unjuk GigiMerek mobil Inggris Jaguar tampaknya merasa gerah jika tidak ikut terjun dalam persaingan mobil bertenaga listrik. Los Angeles Motor Show jadi ajang bagi Jaguar memperkenalkan SUV I-Pace dengan kekuatan baterai untuk pertama kalinya dalam lini produksi yang akan dimulai 2018 dan menjadi konsep berani dalam sejarah Jaguar.
SUV Listrik Pertama Jaguar I-Pace Akan Hadir Di Indonesia
Jaguar I-Pace - SUV bertenaga listrik ini bertujuan sebagai kendaraan yang sporty dan memiliki manfaat lebih, tetapi desain akhir bukan hanya versi listrik setelah sebelumnya sukses meluncurkan F-Pace SUV. I-Pace mengeksploitasi keuntungan dari tenaga listrik yang dipakai untuk menjadikan ruang kabin yang begitu luas, tak luput kemampuan empat wheeldrive setara dengan kinerja rear wheeldrive Jaguar F- tipe R.

Jaguar I-Pace Akan Hadir Di Indonesia - Produksi definitif dari I-Pace akan terungkap pada akhir 2017, dengan sebagaian fitur utama konsep ini mungkin akan dibawa. Kabarnya mobil itu akan mulai dijual pada 2018 dengan harga sekitar 10-15% di atas dari F-Pace walaupun spesifikasinya hampir sama. Seperti pada Jaguar lainnya bahan dasar I-Pace adalah alumunium intensif. Baterai nya terbuat dari bahan dan merupakan bagian integral dari struktur mobil. Konsep ini disediakan oleh sepasang sinkron magnet permanen motor listrik, terhubung ke dalam setiap poros dan dipasangkan dengan transmisi kecepatan tunggal epicyclic.

Powertrain yang menyediakan empat wheeldrive langsung terhubung cepat ke torsi yang mengimbas antara dua roda. Masing-masing menghasilkan 197bhp, berati konsep I-Pace memiliki 395bhp dan 516lb ft di tekan, juga memiliki waktu 0-60mph.

Sistem penggerak empat roda pada konsep I-Pace memakai teknologi traksi yang biasanya dipakai oleh Jaguar, seperti All Surface Progress Control (ASPC) dan Adaptive Surface Response (ASR). Mobil juga akan memiliki tingkat yang disesuaikan dengan kekuatan pengereman regeneratif, sehingga dapat memungkinkan untuk menjadikan I-Pace sebagai mobil "onepedal" dibeberapa kondisi.


Jarak yang bisa ditempuh saat baterai lithium ion 90 kWh terisi penuh sekitar 310 mil, ukuran tersebut diukur oleh New European Driving Cycle. Pengisian baterai hanya memakan waktu selama dua jam.

Interior, I-Pace telah mendapatkan selusin fitur khusus di dalam kabin seperti laser pada permukaan instrumen panel yang akan menunjukan koordinat GPS jika digunakan dan sistem infotainment yang dirancang atas teknologi Pro InControl Touch juga ada di dalam mobil Jaguar ini. Hadir juga teknologi lain seperti wi-fi hotspot dan bisa digunakan melalui aplikasi dari smartphone yang terhubung melalui InControl Apps. Demikain info SUV Listrik Pertama Jaguar I-Pace Akan Hadir Di Indonesia seperti dilansir via semisena dan cnnindonesia.
Baca Juga : 

Post a Comment for "SUV Listrik Pertama Jaguar I-Pace Akan Hadir Di Indonesia"