Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Toyota Siap Luncurkan Yaris Model 2017 di Jepang, Indonesia Menunggu

Toyota Yaris Terbaru Siap Diproduksi


Toyota Indonesia Persiapkan Yaris Terbarunya – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) belum lama ini diberitakan bahwa pihaknya telah mengantongi beberapa dokumen yang berisi tentang Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) untuk 6 tipe hatchback dari varian Toyota Yaris. Berbagai kalangan menilai dan memprediksi bahwa sangat dimungkinkan Yaris yang didaftarkan ke TPT tersebut merupakan tipe terbaru. Apabila perkiraan tersebut benar maka dalam beberapa waktu ke depan TMMIN akan mulai memproduksinya. Setelah itu akan dirilis dan dipasarkan kepada publik secara resmi di Indonesia. Lantas kira-kira apakah isu tersebut benar? Ataukah hanya rumor belaka? Jika memang benar adanya, tentunya akan menjadi sebuah kabar yang menyenangkan bagi para pecinta otomotif, terutama pada penggemar Toyota Yaris di Indonesia.


Isu kehadiran dari Toyota Yaris ini sebenarnya sudah diketahui oleh Roby Tamara selaku Ketua Harian dan Wakil Ketua Umum Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI). Dalam pernyataannya, ia sendiri mengharapkan bahwa Toyota Yaris teranyar ini memiliki beragam pembaruan, baik dari segi tampilan dan fiturnya. Bahkan, Roby sendiri juga mengaku bahwa pihaknya juga sangat berharap dan menginginkan Yaris terbaru ini mengganti mesinnya dengan seri terbaru.  “Harapannya sih semoga Yaris nantinya akan lebih baik dari yang sebelumnya pastinya. Berharap fitur dan fungsional dari mobil tersebut diberikan inovasi terbaru dan dengan harga kompetitif,” ungkap Robby seperti dikutip via semisena.com

Toyota Siap Luncurkan Yaris Model 2017 di Jepang


Harga Toyota Yaris Terbaru 2017 Siap Meluncur di Jepang – Beberapa waktu lalu, Toyota Motor Jepang, secara resmi meluncurkan Toyota Vitz atau di beberapa negara lain lebih dikenal dengan sebutan Yaris. Mobil yang dihadirkan sebagai model 2017 ini bakal mengusung tampilan eksterior yang lebih segar dan sporty. Untuk harganya mulai dari 1.181.520 yen atau sekira Rp136 juta sampai 2.237.760 yen atau Rp 259 jutaan.


Produsen otomotif asal Jepang tersebut juga menyediakan varian hybrid. Bahkan, pada bagian eksterior mobil pun juga bakal mendapat beberapa perbaikan seperti fascia yang didesain ulang dnegan gaya baru, kemudian untuk grille dibuat lebih besar dibandingkan model lama.  Di sisi lain, dalam hal pencahayaan Toyota sendiri telah memasangkan bi-Beam LED untuk lampu depan, desain lampu kabut baru, dan lampu belakang LED. Tak hanya itu, pada bumper belakang juga telah mengalami perbaikan sehingga tampil lebih sporty dan elegan.
Toyota Siap Luncurkan Yaris Model 2017 di Jepang
Menginjak pada sektor ruang kabin, tampaknya Toyota tidak banyak melakukan perubahan. Sebagaimana kabar yang dilansir dari Indianautosblog pada Jumat (13/1/2017), Toyota menyematkan bahan pabrik berwarna coklat untuk membungkus jok dan dinding pintu. Namun khusus varian Yaris hybrid hanya akan tersedia warna sepia.


Toyota Yaris 2017 ini diketahui masih mempertahankan komponen mesin yang lama yaitu mesin 1,0 liter tiga silinder 1KR-FE. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 69 Ps. Sedangkan untuk varian 1,3 liter empat silinder 1NR-FKE akan mampu menyemburkan bertenaga 99 Ps. Sementara itu, untuk varian tertinggi kabarnya akan didukung oleh mesin bensin 1,5 liter 1NZ-FXE yang dipasangkan dengan motor listrik. Apabila kerjanya digabungkan ,maka sudah barang tentu tenaga yang dihasilkan mencapai 100 Ps. Adapun konsumsi rata-rata bahan bakarnya adalah 34,4 kilometer per liter.

Demikian info tentang Toyota Siap Luncurkan Yaris Model 2017 di Jepang, terimakasih sudah membaca.

Post a Comment for "Toyota Siap Luncurkan Yaris Model 2017 di Jepang, Indonesia Menunggu"