Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Samsung Galaxy A - Kelebihan dan Spesifikasi 2017

Harga Samsung Galaxy A - Meskipun fitur yang ditanamkan di Samsung Galaxy A 2017 tidak terlalu mencolok dari seri tahun 2016, namun sekiranya ada 7 fitur terbaru yang disematkan pada seri Galaxy A 2017 ini mulai dari hardware hingga software pun turut dibenahi oleh vendor asal Korea Selatan itu. Sebelum kita bahas harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A, terlebih dulu kita ulas kelebihan dan fitur baru yang ada di Galaxy A terbaru ini ? Berikut rangkuman ulasannya.

Ini Kelebihan Samsung Galaxy A

1. Fitur Tahan Air

Samsung merilis Galaxy A di pasar Tanah Air dengan banderol harga yang bisa dikatakan cukup murah, tetapi Samsung melengkapi ketiga smartphone Galaxy A series dengan fitur tahan air. Dimana jajaran smartphone ini telah mendapatkan sertifikat IP68 artinya perangkat ini tahan air dan debu sehingga bisa dibilang smartphone yang sempurna dari produk Samsung. Meski hadir dengan smartphone tahan air namun bukan bearti pengguna se’enaknya saja menggunakannya karena kemampuan dapat bertahan didalam air hanya beberapa waktu saja dan kedalaman air juga menjadi hal utama yang perlu diketahui oleh pengguna.

2. Fitur Sensor Pemindai Sidik Jari

Samsung Galaxy A hadir dengan dilengkapi sensor pemindai sidik jari memang bukanlah fitur yang populer dalam dunia gadget pasalnya smartphone keluaran tahun ini pastinya telah membawa fitur tersebut jadi tidak hanya Samsung saja yang menanamkan fingerprint pada smartphone garapannya. Sedangkan untuk cara kerja fingerprint pada Galaxy A ini dimana pengguna lebih mudah membuka kunci smartphone cukup dengan menempelkan jari tangannya pada fitur tersebut dan kebetulan Samsung meletakan pemindai sidik jari di tombol home yang ada dibawah panel layar sehingga lebih mudah ketika menggunakannya.

3. Dua Slot SIM

Samsung Galaxy A selain menyematkan fingerprint, Galaxy A juga telah didukung penggunaan dua kartu SIM yang memungkinkan pengguna untuk menyisipkan dua kartu SIM namun dalam satu smartphone karena perangkat ini telah menyediakan dua slot untuk digunakan oleh penggunanya tanpa menggangu microSD. Namun perlu diketahui, untuk Samsung Galaxy A tidak hadir dengan dua slot dan masih mengandalkan smartphone dengan slot hyibrid.

4. Dilengkapi Fast charging

Di tahun 2017 ini Samsung Galaxy A5 dan A7 mendapatkan pemasok energi yang lebih besar dari Samsung, selain itu baterai smartphone ini telah mendukung adanya pengisian cepat artinya Galaxy A5 dan A7 (2017) telah dilengkapi fitur fast charging tapi cukup disesali untuk calon konsumen yang ingin membeli Samsung Galaxy A3 tidak kebagian fitur tersebut dan kapasitas baterai yang tersemat pun lebih kecil dari kedua saudaranya, yang mana hanya dibekali baterai dengan daya 2.350 mAh sedangkan perangkat yang juga satu pabrik itu dibekali baterai sebesar 3.000 mAh.

5. Hadir dengan USB Type-C

Kemudian fitur kelebihan berikutnya adalah Samsung Galaxy A (2017) kini telah hadir dengan penggunaan port USB Type-C, dengan begitu pengguna lebih mudah untuk mencharger ponsel pintar ini dan rumornya, port milik Samsung ini akan lebih cepat menghantarkan daya ke baterai smartphone sehingga pengguna tidak perlu membutuhkan waktu lama saat mencharger Galaxy A.

6. Speker Disamping

Smartphone Samsung Galaxy A pasalnya, ponsel android ini memiliki perangkat speaker yang terletak di sisi samping tepatnya di atas tombol power. Penempatan speaker di bagian samping ini oleh Samsung untuk Galaxy A (2017) memang perlu dikasih Jempol, pasalnya dengan posisi speaker di samping membuat suara yang dikeluarkan tidak akan terganggu oleh tangan pastinya suarnya akan lebih kenceng karena tidak ada yang menutupinya.

7. Tombol Kamera Digital

Samsung Galaxy A memiliki keunikan yang berbeda dari smartphone lain tidak hanya hadir dengan speaker yang berada di samping namun perangkat ini telah hadir dengan adanya tombol kamera digital yang ada di tampilan layar Galaxy A (2017) akan terlihat oleh pengguna, tujuan dari fitur ini memudahkan pengguna untuk mengambil gambar saat berselfie karena tombol digital yang muncul di layar bisa diposisikan dimana saja sesuai pengguna yang terpenting jari pengguna dapat menjangkaunya ketika hendak berselfie.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A 2017

Harga Samsung Galaxy A 2017 – Samsung mobile baru saja merilis smartphone dari keluarga Galaxy A untuk pasar Indonesia. Smartphone ini memang bukanlah produk baru dari Samsung, namun spesifikasi Galaxy A series ini telah mengalami banyak sekali perubahan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya di tahun 2016.

Konon katanya, Samsung telah membenahi spesifikasi Galaxy A menjadi smartphone yang lebih canggih dan kaya akan fitur dari pesaingnya. Penambahan fitur yang dilakukan oleh vendor asal Korea Selatan seakan tidak tanggung-tanggung salah satunya yang menarik dari seri Galaxy A 2017 ini adalah membawa sertifikasi IP68, artinya smartphone ini tahan air atau pula debu.

Sepertinya Samsung tidak sampai disini saja membuat para penggemarnya makin tergila-gila dengan Galaxy A pasalnya fitur Allways on Display kini telah melengkapi spesifikasi perangkat ini, meskipun Galaxy A tidak dibekali smartphone dengan LED Notif sehingga fitur tersebut dihadirkan sebagai pengganti LED Notif.

Samsung Galaxy A 2017 kini hadir sebagai smartphone berkelas namun memiliki harga yang terjangkau, dengan layar seluas 5.0 inci serta 5.5 inci dan dikemas dengan bodi bermaterial metal beserta panel terselimuti pelindung Gorilla Glass 4 membuat Galaxy A series nampak tampil elegan dan mewah.

Berbagai fitur telah menyambangi Samsung Galaxy A, mulai dari Fast Charging dan sensor sidik jari ( fingerprint). Kedua fitur tambahan ini cukup berguna untuk pengguna mengingat ponsel android keluaran tahun ini pastinya telah didukung dengan fitur tersebut. Namun sayangnya, Samsung hanya menyertakan kedua fitur itu pada Galaxy A5 dan Galaxy A7 saja, sementara Galaxy A3 belum tersedia.

Peningkatan dan pembenahan tidak hanya dilakukan di sisi luar saja, karena di sisi jeroan Galaxy A 2017 pun turut di tingkatkan speknya seperti sistem operasi yang digunakan kini telah berjalan dengan Android 6.0 Marshmallow, RAM dan stroge disediakan lebih besar dan jantung pacu di tenagai oleh chipset berperforma powerfull yaitu Exynos 7870 Octa.

Untuk lebih spesifiknya mengenai harga Samsung Galaxy A beserta spesifikasi lengkapnya dapat di lihat di bawah ini :

Harga Samsung Galaxy A Series 2017
Samsung Galaxy A3 Rp 3.999.000
Samsung Galaxy A5 Rp 4.999.000
Samsung Galaxy A7 Rp 5.999.000

Spesifikasi 2017 Samsung Galaxy A 2017

1. Samsung Galaxy A3 2017

Samsung Galaxy A3 adalah salah satu seri smartphone yang di upgrade spesifikasinya oleh Samsung dan smartphone yang tergolong memiliki harga murah dari kedua seri Galaxy A5 dan A7 ini mendapatkan tambahan fitur Tahan Air dan Debu, Finger Scan hingga Always On Display.


Meski Galaxy A3 notabene merupakan smartphone paling murah banderolnya namun untuk spesifikasi jeroan perangkat ini dirasa cukup handal untuk seorang pengguna gadget pemula. Dengan memiliki RAM 2GB dan otak penggerak sebuah prosesor Octa-core Cortex-A53 yang mempunyai kecepatan 1,6 GHz membuat performa saat browsing jauh lebih cepat terlebih lagi Galaxy A3 memiliki stroge yang cukup besar 16 GB yang dapat ditingkatkan oleh pengguna menggunakan slot MicroSD kapasitas maksimal 256 GB. Sementara untuk chipsetnya sendiri Samsung Galaxy A3 mengandalkan Exynos 7870 Octa dengan kinerja yang lebih efisien.

2. Samsung Galaxy A5 2017

Smartphone selanjutnya Samsung Galaxy A5 memiliki layar dengan luas 5.2 inci resolusi full HD (1080 x 1920 piksel), kepadatan 424 ppi dan untuk penyempurna layarnya telah dilapisi pelindung Gorilla Glass 4. Dengan spesifikasi layar yang cukup memadai menjadikan layar Galaxy A5 makin tajam dan kontras sehingga nyaman serta jelas untuk dilihat meski dalam kondisi di bawah terik matahari sekalipun.

Sementara dapur pacu perangkat ini masih sama dengan Galaxy A3 hanya saja spek RAM yang dimilikinya lebih besar yaitu 3GB. Tak hanya itu, ketersediaan memori internal pun seri ini lebih memadai dengan kapasitas 32 GB yang juga dapat di upgrade menggunakan microSD sebesar 256 GB.

Untuk sistem operasinya berupa Android v6.0.1 Marshmallow yang dipadukan dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.9 GHz dan pengolah grafisnya mengandalkan Mali-T830MP3. Kemudian chipset yang digunakan adalah Exynos 7880 Octa.

Sedangkan sisi fotografi Samsung Galaxy A5 mempunyai spek kamera yang lebih besar ketimbang Galaxy A3, oleh karena itu harga yang ditawarkan untuk smartphone ini lebih besar. Kamera belakang Samsung Galaxy A5 16MP yang memiliki kemampuan merekam video beresolusi Full HD dan kamera depan 16MP, kedua kameranya hadir dengan aperture 1/1.9.

3. Samsung Galaxy A7 2017

Smartphone yang mendukung dual SIM ini mengusung layar dengan ukuran yang lebih besar dari saudaranya dengan bentangan 5,7 inci sehingga pengguna lebih menikmati dengan layarnya yang lebar untuk bermain game, nonton video atau video chatt sekalipun. Selain itu layar yang luas ini di lindungi dengan Gorilla Glass 4 dan pastinya Samsung Galaxy A7 tahan air dan debu.


Untuk konektivitasnya, Samsung Galaxy A series sudah cukup memadai karena ketiga keluarga Galaxy A series mendukung adanya koneksi jaringan tercepat saat ini yaitu 4G LTE dan fingerprint juga telah dimiliki smartphone ini. Lalu dapur pacu perangkat ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Galaxy A5, begitu juga dengan kameranya sama-sama mengusung 16MP hanya saja kapasitas baterai handset ini lebih besar dari Samsung Galaxy A3 yaitu 3.000 mAh. Itulah ulasan mengenai Harga, Kelebihan dan Spesifikasi Samsung Galaxy A 2017, semoga bermanfaat.
Baca Juga : 

Post a Comment for "Harga Samsung Galaxy A - Kelebihan dan Spesifikasi 2017"