Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang Bisnis Iklan Baris, Ini Panduan Cara Membuat Website Iklan Baris

Peluang Bisnis Iklan Baris

Peluang Bisnis Iklan Baris, Ini Panduan Mudah Cara Membuat Website Iklan Baris


Coba amati berapa banyak perusahaan-perusahaan yang gemar mempromosikan produknya di baliho-baliho kota Anda? Atau berapa banyak iklan-iklan yang muncul di halaman surat kabar yang Anda baca ? Keberadaan iklan-iklan di berbagai media membuktikan besarnya potensi yang dimiliki oleh bisnis pemasaran ini. Bagaimana jika Anda membawa potensi tersebut ke media bisnis online yang bisa Anda kelola sendiri ?

Peluang Bisnis Iklan Baris - Olx.co.id (dulu tokobagus), bukalapak atau media-media iklan baris lainnya yang ada di internet merupakan contoh dari bisnis iklan baris yang digarap secara professional di internet, dan dapat mendatangkan keuntungan yang lumayan bagi pemilik atau pengelolanya.

Sekarang lupakan dulu tentang besarnya modal yang mereka kucurkan untuk membuat sebuah website iklan baris berskala besar, karena Anda juga bisa memulai bisnis ini dengan modal kecil dan mengembangkannya secara bertahap tanpa harus memesan di layanan web desain berbiaya mahal.

Memiliki website iklan merupakan salah satu cara cepat menjadi populer di internet. Selain menghasilkan traffic dari fasilitas pasang iklan gratis, anda juga bisa memperoleh penghasilan dari space iklan banner dan iklan premium yang disediakan dari website anda.

nGikLan Theme

Peluang Bisnis Iklan Baris

Keuntungan Website Iklan Baris - Mungkin Anda masih bertanya darimana keuntungan yang didapatkan oleh si pemilik website iklan baris, terutama jika yang disediakan adalah jasa atau layanan untuk pasang iklan gratis? Bukankah yang dapat untung adalah si pengiklan yang memasang iklan promosi dan akhirnya laku ?

Jangan salah, pemilik website iklan baris jauh lebih besar keuntungannya apabila website iklan barisnya sudah terkenal dan ramai pengunjungnya. Sebagai contoh mengenai potensi bisnis periklanan ini bisa Anda lihat di portal berita Detik.Com . Tahukah Anda, berapa tarif pasang iklan di sana? Antara 50-200 Juta rupiah/bulannya. Fantastis bukan!

Meski sudah sangat menjamur di Indonesia, namun Anda juga bisa mencoba peruntungan di bisnis ini dengan membuat website iklan baris Anda sendiri dengan memanfaatkan aplikasi dan fitur mudah yang tersedia di internet.

Bagaimana Caranya Memulai Peluang Bisnis Iklan Baris di Internet Dengan Modal Kecil

Anda bisa meminimalkan resiko biaya mahal dan memulai peluang usaha modal kecil ini dengan cara membuat website iklan baris Anda sendiri. Perhatikan dua langkah di bawah ini :
  1. Langkah Pertama yang harus dilakukan adalah kita harus memiliki Domain dan Hosting terlebih dahulu (direkomendasikan). Anda bisa membeli domain (nama website) dan menyewa hosting melalui berbagai layanan yang ada di internet. Dua diantaranya yang direkomendasikan dan banyak digunakan oleh pengguna internet adalah Niagahoster dan KunciHost (klik pada nama untuk melihat fasilitas layanan). Modal yang diperlukan untuk membeli domain dan hosting ini adalah sekitar Rp. 200.000 – Rp. 300.000 / tahun, tergantung pada jenis dan layanan yang Anda pilih untuk digunakan.
  2. Langkah Kedua, yaitu dengan membeli Theme Iklan Baris. Anda bisa memilah dan memilih berbagai tampilan (theme) iklan baris yang banyak tersedia di internet, salah satunya yaitu Ngiklan Theme. Untuk tampilan, Anda bisa memilih apakah dengan menggunakan sistem membership atau fitur pasang iklan gratis di bagian sidebar / samping halaman situs.

Perhitungan biaya yang diperlukan untuk memulai bisnis iklan di internet ini :

Seperti yang disebutkan sebelumnya, membuat website iklan baris tidak memerlukan biaya yang mahal hingga jutaan rupiah.

Jika mengikuti kedua langkah di atas, maka perkiraan biaya modal yang diperlukan yaitu :
  • Beli Domain (lifetime) plus Sewa Hosting (satu tahun) sekitar Rp. 200.000,- sampai dengan Rp. 300.000,-
  • Beli Theme (dengan contoh Ngiklan Theme) biaya Rp. 300.000,- (lifetime)
Dari perkiraan biaya di atas, maka perkiraan modal yang diperlukan adalah Sekitar Rp. 500.000,- saja untuk bisa membuat dan memulai bisnis iklan baris Anda sendiri. Murah bukan ?

Ambil Peluang Anda!

Masih ragu-ragu untuk memulai bisnis yang bahkan bisa dijadikan sebagai peluang usaha sampingan ini ? Atau sudah mendapatkan inspirasi untuk merintis sebuah usaha modal kecil dengan peluang bisnis online Iklan Baris ?

Panduan Cara Membuat Website Iklan Baris

Mungkin sebelumnya Anda sudah membaca tentang potensi dan peluang bisnis iklan baris disini > Peluang Bisnis Iklan Baris di Internet ? Anda Bisa Memulainya Dengan Modal Kecil! Oke, kita akan membahas secara lebih detail tentang bagaimana :

Cara Membuat Website Iklan Baris

Tidak harus berpikir rumit tentang bagaimana cara membuat website iklan baris. Dari berbagai cara, setidaknya 2 cara mudah yang bisa kita lakukan untuk membuat website iklan baris tanpa rumit, yaitu :

1. Membuat Web Iklan Baris Menggunakan WordPress

Seperti cara mudah membuat web wisata (baca :  Bikin Web Wisata untuk Bisnis Tour dan Travel Cepat dan Mudah dengan WordPress ) dan juga web toko online (baca : Bagaimana Cara Buat Toko Online Menggunakan WordPress ), Anda juga melakukan langkah-langkah tersebut untuk membuat web iklan baris. Langkah-langkah yang dimaksud adalah :

Langkah Pertama :

Instal WordPress 

1. Beli Domain dan Hosting terlebih dahulu.
    Rekomendasinya ? bisa Anda pilih salah satu diantara 2 layanan hosting berikut :
    – Niagahoster, klik disini
    – Kuncihost, klik disini
2. Setelah Pembelian Diaktivasi, segera login ke Control Panel hosting Anda
3. Sudah berada di dalam control panel hosting ? Cari menu Softcaulous dan Pilih Menu                         WORDPRESS.
4. Kosongkan form Directory, lainnya isi sesuai keinginan Anda, kemudian Klik Install. Maka Web         Anda sudah siap digunakan.

Langkah Kedua : 

Ganti Theme Untuk Merubah Tampilan Menjadi Web Iklan Baris

Cara Ganti Theme untuk Blog WordPress

  1. Login ke halaman admin blog WordPress Anda (www.namaswebsiteAnda.com/wp-admin)
  2. Pilih menu Appearance => Themes => Add New => Upload Theme => Choose File (pilih file WPWisata.zip) lalu Klik INSTALL NOW
  3. Selanjutnya klik menu ACTIVATE
  4. Done! Website Anda mestinya sudah berubah tampilan menjadi web iklan baris yang bisa Anda gunakan untuk mencari Traffic maupun Bisnis.
Ada banyak pilihan theme wordpress yang bisa Anda pakai. Untuk rekomendasi, Anda bisa menggunakan Ngiklan Theme yang disediakan oleh OkeThemes.

Cara Membuat Website Iklan Baris
Peluang Bisnis Iklan Baris
Dengan NgIklan theme, Anda dapat dengan mudah membuat web seperti iklan baris Detik.com mungkin dengan skala yang lebih kecil. Anda dapat memasang tarif pada iklan premium, template ini menyediakan fitur iklan premium yang dapat membedakan antara iklan biasa dan iklan premium yang selalu tampil di halaman depan dan mempunyai thumbnail lebih besar dibanding iklan biasa/gratis.

2. Membuat Web Iklan Baris Menggunakan OSclass

Prinsipnya hampir sama dengan cara membuat web iklan baris menggunakan wordpress, yaitu dengan login ke Cpanel Hosting Anda terlebih dahulu. Selanjutnya pilih script OSclass yang ada di menu Ad Management di dalam Softaculous.

Setelah diinstall, Anda bisa login ke halaman admin dan mengganti tampilan dengan theme Iklan Baris OsClass.

Rekomendasinya ?

Anda bisa membeli Rich OSclass Theme yang memiliki tampilan mirip dengan Tokobagus atau Olx dan. Lihat saja penampakannya di bawah ini :

Peluang Bisnis Iklan Baris

Manfaatkan Peluang Bisnis Ini!

Dengan langkah-langkah mudah di atas, Anda bisa segera memulai kesempatan emas untuk membuat website iklan baris Anda sendiri! Untuk permulaan tidak harus terkenal se-Indonesia .. cukup terkenal di kota Anda saja itu sudah bisa menjadi ladang rupiah Anda. Promosikan secara kontinyu. Tidak menutup kemungkinan para pengguna individu maupun perusahaan yang gemar memasang iklan dan mempromosikan produk, akan melirik website iklan baris Anda dan memesan space iklan di website Anda.

Itulah ulasan tentang Peluang Bisnis Iklan Baris dan Cara Membuat Website Iklan Baris Semoga dapat menginspirasi! Jangan sia-siakan peluang besar ini tanpa adanya ACTION. (Ref: SaatnyaJadiPengusaha)

Post a Comment for "Peluang Bisnis Iklan Baris, Ini Panduan Cara Membuat Website Iklan Baris"