Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk, Mengenal Bunga-Bunga Langka di Dunia

Mengenal Bunga-Bunga Langka di Dunia - Di dunia ada banyak sekali jenis tanaman yang digolongkan sebagai tananam yang langka. Ada banyak sekali bunga langka di dunia namun biasanya tidak semua bisa diketahui dan diteliti mengenai keberadaan dari bunga tersebut. Karena kelangkaannya maka bunga-bunga tersebut sangat sulit untuk kita temui.


Tanaman atau bunga ini hanya hidup di wilayah bahkan negara tertentu, bunga-bunga berikut ini akan membuat Anda merasa takjub dan  penasaran seperti apa bunga tersebut dan di mana keberadaan bunga-bunga itu berada. Berikut beberapa bunga langka di dunia antara lain :

Berikut ini 6 Bunga Langka di Dunia

1. Bunga Jade vine


Bunga langka ini termasuk salah satu bunga yang sangat langka di dunia. Bunga ini hanya hidup di hutan tropis yang berada di negara Filiphina. Ciri fisik dari bunga ini sangat unik, dengan bunga yang tumbuh menggantung seperti cakar yang menggantung. Jenis tanaman ini sangat sulit untuk dikembangkan.

2. Bunga Bangkai



Bunga langka di dunia ini  berasal dan hidup di hutan Indonesia. Bunga bangkai atau yang bernama raflesia merupakan bunga unik dan langka di dunia, bentuk dari bunga ini sangat besar, bahkan bunga ini memiliki ukuran paling besar di dunia. Bunga ini disebut bunga bangkai karena pada saat penyerbukan, bunga bangkai memerlukan makanan, maka dari itu mengeluarkan bau busuk agar mengundang hewan untuk mendekati dan akan menjadikan mereka menjadi santapannya.

3. Pohon franklin


Bunga langkah ini tumbuh pada abad 19 dan ditemukan pertama kali di sungai. Tanaman ini termasuk salah satu tanaman langka, memiliki bunga berwarna putih dan mengeluarkan aroma yang sangat wangi, pada saat musim gugur, terkadang dapat berubah menjadi bunga berwarna merah menyala.

4. Bunga Kakatua


Bunga langka di dunia yang satu ini bentuknya unik dan sangat mirip dengan burung kakatua menjadikan tanaman langka ini termasuk tanaman langka di dunia, sejak tahun 1884. Bunga ini hidup di kepulauan canary serta sangat sulit untuk dikembangbiakan.

5. Kosmos Cokelat


Bunga langka Kosmos coklat ini, merupakan bunga yang datang dari Meksiko dan memang mempunyai bentuk yang unik. Memiliki warna merah gelap kecokelatan. Sehingga akan tampak cantik ketika mekar, bunga ini mengeluarkan aroma vanili.

6. Koki’o


Bunga langka di dunia yang terakhir adalah koki'o, pohon endemik hawaii ini memang sangat langka. Ditemukan pada tahun 1860 dengan tiga spesies yang tersisa. Hanya beberapa orang beruntung yang sempat melihat salah satu bunga langka di dunia ini.

Itulah ulasan tentang beberapa bunga-bunga langka di dunia yang perlu Anda ketahui, terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat buat anda.
Baca Juga :

Post a Comment for "Yuk, Mengenal Bunga-Bunga Langka di Dunia"